Selamat datang di Blog Pembelajaran Matematika Fattaku Rohman, S.Pd. "Update, Download, and Share"

Rabu, 07 Mei 2014

Hari Pendidikan Nasional Menuju Indonesia Move On


2 Mei 2014,


Tepat hari ini adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari yang sangat penting bagi dunia pendidikan di Indonesia. Ya, hari ini adalah  Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari Jumat, 2 Mei 2014. Kegiatan ini saya isi dengan beberapa aktifitas rutin tahunan seperti Upacara resmi di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dilanjutkan dengan Upacara di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi. 

Perkenalkan, nama saya adalah Fattaku Rohman, S.Pd. Saya adalah Guru Matematika di SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Provinsi Jambi. saya suka menulis Blog, dan mempunyai Blog pribadi yaitu http://mathglory.blogspot.com. Kebetulan saat ini saya juga menjabat sebagai Pembina OSIS di sekolah, sehingga turut menangani semua program kerja kesiswaan. 


Nah, salah satu kegiatan dari OSIS Sekolah saya adalah memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan cara memberi orasi, membentang spanduk dan menyebarkan stiker HARDIKNAS yang telah kami buat dan cetak kepada sejumlah pengguna jalan di perempatan jalan utama di Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Jambi. Hal ini dikarenakan karena kecintaan kami akan negara Indonesia, rasa terima kasih kepada dunia Pendidikan yang selama ini memberikan andil dalam kehidupan saya dan pelajar semuanya. 


Saya sangat bangga dan terharu melihat siswa saya sangat antusias memberikan orasi dan stiker kepada pengguna jalan sambil memberikan ucapan "Selamat Hari Pendidikan". mereka tanpa malu-malu turun ke jalan pada saat lampu merah menyala, dengan keringat bercucuran mereka juga memberikan senyum terbaiknya kepada masyarakat pengguna jalan. Saya jadi teringat Bapak Pendidikan Indonesia, yakni Ki Hajar Dewantara, yang terkenal dengan semboyannya "Ing Ngarso Sing Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani" yang mengandung arti " Di depan memberikan contoh yang baik, di tengah memberikan semangat tinggi, dan dari belakang turut memberikan dukungan penuh". Hal ini menyiratkan saya bahwa kita semestinya menjadi pribadi yang dapat memberikan contoh yang baik dalam Pendidikan khususnya di Indonesia, selalu semangat dalam misi memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dan mendukung program pendidikan agar kita mendapatkan generasi yang lebih baik, sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter baik, dengan tetap berpedoman kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. 
Kita akan bangga rasanya apabila pendidikan kita dapat bersaing dengan Finlandia, Jerman, Inggris, Amerika, dan negara-negara maju lainnya, akan tetapi kita tetap menjunjung tinggi rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. Semoga dengan langkah kecil saya dan siswa yang saya lakukan, merupakan awal yang baik dalam membuat masyarakat peduli, semangat, dan menjunjung tinggi pendidikan di Indonesia. Maju Pendidikanku, Jayalah Negeriku 





0 comments:

Posting Komentar